Advance Guide

13042010 front image.png

Advance Guide

Setelah masa perlindungan berakhir, banyak hal yang harus kita perhatikan. Yaitu bagaimana cara untuk mempertahankan kota dari serangan serta proteksi apa yang harus kita pakai untuk melindungi kota.


Defense & Protect
Pertama-tama yang harus kita siapkan adalah menaikkan defense kota dengan cara :

Persiapan pasukan : Di dalam barrack kita bisa merekrut pasukan untuk mempertahankan kota kita. Setelah kita merekrut pasukan kita bisa mengaturnya ke dalam beberapa tipe yaitu : Infantry, Cavalry (pasukan berkuda), Archery (Pemanah) dan Catapult.



Sebaiknya tidak membuat terlalu banyak archer dan cavalry karena mereka memiliki power yang lemah, tapi padukan dengan infantry untuk mendapat hasil yang maksimal. Apabila dibuat perbandingan archer dan infantry sebanyak 50 : 50 maka akan mendapat performa defense dan power yang lebih baik. Perlu diingat bahwa, lebih baik mempunyai pasukan yang sedikit lebih lambat tetapi kuat daripada mempunyai pasukan yang cepat tapi mempunyai defense yang lemah.


Jendral dan Officer
Jendral dan Officer mempunyai peranan yang sangat penting. Untuk menghasilkan jendral yang kuat, kita harus selalu mengikutsertakan Jendral di dalam Arena dan Crusade Quest. Ini berguna untuk menaikkan level Jendral kita.Jangan lupa Idle kan status Jendral mu sebelum mengikuti Arena.
Dan ketika masa perlindungan telah berakhir, maka cara untuk menaikkan level jendral adalah dengan berperang.


JENDRAL
Power : Berguna untuk battle maupun 1 on 1 PVP, semakin tinggi power maka penyerangannya akan semakin kuat.
Agility : Tingkat keagresifan seorang jendral, makin tinggi tingkat agilitynya maka akan semakin cepat mereka menyerang dan juga respon serangan balik mereka akan semakin cepat.
Command : Berguna untuk meningkatkan moral para pasukan. Semakin tinggi command maka moral pasukan akan semakin terkontrol.



OFFICER
Charm : Berguna untuk membujuk jendral-jendral yang terkenal. Semakin tinggi charm yang dimiliki seorang Officer maka akan semakin tinggi pula kemungkinan untuk bisa membujuk para Jendral tersebut.
Wisdom : Berguna untuk menentukan tingkat keberhasilan suatu taktik. Semakin tinggi tingkat wisdom maka akan semakin tinggi tingkat keberhasilan dari taktik yang dijalankan.
Internal : Berguna untuk meningkatkan pembangunan kota. Meningkatkan resources dan gold. Tipe Internal sangat cocok dijadikan Gubernur.
Untuk menaikkan level Officer mu, jangan lupa upgrade terus bangunan dan ubah status Officer menjadi Gubernur.



Kota
Apabila kita telah memiliki lebih dari satu kota,hal terpenting yang harus dilakukan adalah merubah kota yang lebih kuat menjadi Ibukota Negara dengan menggunakan item Change Capital.


Hal ini perlu dilakukan karena pada saat kalian mempunyai 2 atau 3 kota, pemain lain akan berusaha menyerang dan merebut kota mu sehingga kalian hanya akan mempunyai 1 kota saja. Oleh karena itu, kalian perlu membuat 1 kota menjadi Ibukota, agar pemain lain tidak dapat merebut kota milikmu yang paling kuat. Setelah menjadi Ibukota, batas populasi kota tersebut akan bertambah 20%. Sebelum dapat menggunakan item ini,pastikan palace mu sudah mencapai level 22.



City wall
Didalam city wall terdapat berbagai macam senjata yang bisa kita pergunakan untuk memperkuat pertahan kota. Senjata-senjata itu adalah :
trap & barricade : hanya dapat digunakan 1 kali
archer tower, rolling log & rolling stone : dapat menyerang terus-menerus
Sangat disarankan bagi para pemain untuk membangun archer tower, rolling log dan rolling stone. Makin tinggi level city wall, maka makin banyak senjata yang bisa dibuat.

Untuk menambah pertahanan kota kita dapat mengaktifkan fitur “Tampilan Kota” . Setelah mengaktifkan fitur ini kita dapat mengakses beberapa fasilitas lainnya yang berguna untuk menaikkan defense kota kita.


Ini adalah contoh dari item yang dapat membantu menambah defense dan attack dari pasukan.



Ini adalah contoh dari item “Peace License” yang berguna untuk mencegah pemain lain menyerang kota kalian selama beberapa jam. Setelah digunakan “Peace License” tidak dapat digunakan secara terus menerus. Misalnya kalian menggunakan “Peace License” 3h maka 3 jam berikutnya kalian baru bisa menggunakan “Peace License” ini lagi.



Fitur “Vacation Mode” dapat digunakan pada saat pemain tidak bisa login game untuk beberapa waktu. Fitur ini tidak dapat digunakan apabila pemain telah diserang terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk selalu upgrade kota mu, perkuat Jendral dan pasukan mu, karena apabila kalian mempunyai jendral-jendral yang kuat dan berkuasa, maka kalian akan dapat mempertahankan kota kalian lebih baik lagi.





Sam Kok Web,

Satukanlah Negara, Gapailah Mimpimu Menjadi Raja !

No comments: